Posts from the ‘Korea’ Category

Apa Komentar Psikolog tentang “Fangirls”?

Bagaimana jawaban seorang psikolog ketika ditanya mengenai fenomena “fangirls” di dunia entertainment Korea?

Seorang psikolog mengatakan: “Jangan meremehkan anak-anak yang mengejar selebriti Korea, hati mereka lebih murni daripada orang lain, mereka mencintai dengan tulus, mereka akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi rintangan yang sulit, hambatan bahasa dan budaya. Mereka melambangkan perdamaian, mereka tidak mendiskriminasi berdasarkan ras, mereka berteman dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama dari berbagai negara, mereka lebih bergairah dan hangat dibandingkan dengan orang lain. Mereka tidak mengkhianati orang yang mereka sukai dengan mudah, mereka gigih dan tidak mudah menyerah. Mereka lebih kuat daripada orang lain di dalam, karena ketika mereka mencintai bintang-bintang Korea, mereka mengalami sesuatu yang tidak pernah dialami selama hidupnya. Mereka semua anak-anak yang sensitif, mudah tersentuh, dan mudah menangis untuk waktu yang lama karena satu insiden.


Melalui investigasi, sebagian besar dari mereka memahami makna bersyukur. Cara berpikir mereka berbeda dari orang lain, mereka tidak mudah terbawa oleh cinta, mereka tidak pernah berpikir untuk melakukan hal-hal buruk, dan kriteria mereka saat mencari pasangan sangat tinggi, selain penampilan, kepribadian lebih penting, jadi tingkat perkawinan tidaklah tinggi, begitu juga dengan tingkat perceraian.

Memori mereka sangat baik, mereka dapat dengan mudah mengingat lirik korea yang tidak mereka mengerti, dan kemampuan koordinasi mereka juga sangat kuat. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak ceria, bukan tipe yang mengurung diri sendiri. Ketekadan mereka juga sangat kuat, mereka mampu bertahan dan melakukan berbagai upaya untuk membeli sesuatu yang berhubungan dengan selebriti yang mereka sukai.

 

Singkatnya, cara berpikir anak-anak ini sangat berbeda dari orang lain, dan pikiran mereka tidak mudah untuk dipahami. Umumnya, hanya mereka yang memiliki ketertarikan yang sama yang mampu memasuki dunia mereka.”

Source+Original Article (on pic): http://i52.tinypic.com/am9jba.png

Eng-Trans: sixbyul.tumblr.com

Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com /yeppopo.wordpress.com

Advertisements

Demam korea

Yak,korean fever merajalela dunia..
Bukan cuma indonesia doank yah,tapi hampir di seluruh belahan dunia..
Goal banget ya kemarin habis menggebrak benua eropa tepatnya di paris,setelah benua amerika. Ya public realtionshipnya oke banget ya,pangsa pasaranya bukan cuma asia, bahkan salah satu penghuni timeline saya di twitter dan org amerika mengakui kalo orang asia itu lebih hot dibanding benua lain.. =)) rasis amet yak gw..engga bukannya mau nge-rasis-in kulit ataw benua pijakan kalian..cm sekarang memang lagi demam korea..contohnya indonesia,dulu saya suka BIGBANG itu cm suka doank,addict tapi gag terlalu,lebih suka sama lagu-lagunya yg keci,tapi ya orang-orangnya juga saya suka *gemes banget juga sih,tapi mereka cukup jarang update*,gag ganteng cm charming banget mereka ini *oke inih grup fav.saya yg pertama,lebih dulu dibanding SHINee(kalo yang ini karna lebih ke muka-muka mereka),tapi belum pernah saya bahas,karna mereka jarang hadir untuk variety show,sempat vacum dan saya suka karya mereka lebih drpd tampang mereka*
(lanjut)..

Nah di indonesia ini sekarang fansbase tuh udah berkeliaran dimana-mana,nyari info tentang artis-artis asia udah mudah banget,nyari web yg nampilin k-show nya dah mudah banget,udah dikumpulin,dijadiin satu dan cukup kumplit,bahkan nyari cd k-drama itu udah gampang banget tinggal pilih,coba saya dulu mesti nyatet nunggu kabar sampe sebulan/lebih baru dapet cd yg saya mau,belom lagi klo ada yg error,pasrah dan mikir sendiri yg kepotong itu ceritanya gimana.. *beda ya klo yg vcd,klo yg ini mah gag pernah error*

Ada seneng dan engganya sih demam korea ini buat saya,seneng karna ya itu tadi gag usah susah-susah nyari info tentang idola saya dan kalo engga senengnya ya karna saya dianggap pemula dan disejajarkan dengan abg-abg masa kini..dan itu sangat gag nyaman buat saya..
Haha,engga saya juga bukan profesional,cm memang sudah mengerti dunia ini dari lama,cuma yang terlihat banyak orang saya masuk dunia metal lebih dibanding dunia kpop ini, dan di korea itu ga ada dunia metal, mereka kurang cocok sama musik satu ini. Kalo mau nyari musik keras lebih ke jepang, lebih banyak band-band dibanding BB/GB, paling mereka solo. Karna BB/GB nya tetep dari korea, mereka membuat album versi jepang biasanya. Kalo menurut sayaya hebat,karna mereka itu seperti langsung menggebrak 2 negara dalam sekali jalan. haaaa,kalo nomong korea sebenrnya yang pertama kali saya sebut itu tae kwo do nya..yak cita-cita saya yang sebenernya adalah latihan dikorea, dulu banget saya suruh ikut kejuaraan korean open,cuma ortu belom ngijinin. Sekarang dah tua ngiler banget dan nyesel. Hahaha